Thursday, September 6, 2012

Mengintip Keindahan Pantai Penggajawa - Flores


img

Keindahan Pantai Penggajawa - Flores - Debur ombak yang tinggi, panjangnya garis pantai yang dipenuhi bebatuan hijau, dan putihnya pasir menjadikan Pantai Penggajawa sebagai destinasi wajib saat ke Ende, NTT. Berlatarkan perbukitan hijau, Penggajawa hadir sebagai karya Tuhan yang sempurna di Flores.

Tak ada habisnya membicarakan keindahan alam di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Daerah yang satu ini memang memiliki berjuta keindahan, mulai dari laut hingga perbukitannya. Semua itu menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat ke Flores adalah Pantai Penggajawa. Berada di Kabupaten Ende, Pantai Penggajawa hadir dengan menyuguhkan keindahan panorama alam yang tak terlupakan.



img



Garis pantai Penggajawa begitu panjang. Dengan pasir putih, Pantai Penggajawa tampak semakin cantik karena kehadiran batuan hijau di sepajang pantainya.Eits, tidak percaya? Coba saja datang langsung. Di sana, pelancong bisa bertemu ada banyak ibu dan bapak para pendulang batu hijau.

Uniknya, batuan hijau ini berasal dari dasar laut Penggajawa. Dengan bantuan ombak, batuan tersebut terdampar di Pantai Penggajawa. Tidak ada yang tahu asal muasal asli bebatun tersebut, tapi warga sekitar percaya batuan itu berasal dr dasar laut yang terbawa ombak, hingga sampai ke pinggiran pantai.


img


Tapi unik, jika menegok ke perbukitan ke sebelah pantai, Anda bisa melihat bebatuan hijau itu menempel rapi di tebing. Warna dan bentuk sama persis seperti bebatuan yang ada di pantai.

Penggajawa termasuk pantai yang sepi dikunjungi wisatawan. Salah satu spot terbaik untuk melihat panorama pantai adalah dari bukit yang berdiri tegak di kanan dan kiri pantai.



img


Keluarkan kamera Anda, dan tangkap semua keindahan milik Penggajawa. Perbukitan di pulau depan pantai, tampak sempurna ditutupi awan tipis. Inilah Mahakarya sempurna Tuhan yang diberikan untuk Flores.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites