Friday, September 7, 2012

Al Quran Unik Di Dunia

1. AL-QUR'AN TERBESAR DI DUNIA

Sebuah kitab Al-Qur'an terbesar di dunia dipamerkan dikota Kazan, ibukota dari Republik Rusia Tatarstan (salah-satu wilayah Rusia dimana mayoritas agama yang dianut oleh penduduknya adalah Islam), di bulan November tahun 2011 yang lalu. Kitab Al-Qur'an tersebut sampulnya dihiasi emas dan perak serta dihiasi batu-batu permata.


Panjang dan lebarnya dalam keadaan tertutup 2 meter x 1,5 meter, sedangkan dalam keadaan terbuka 3 meter x 2 meter. Berat keseluruhan 800 kg, sedang berat sampul 120 kg.
 
gudangartikelunik.blogspot.com - KITAB AL-QUR’AN TERBESAR DI DUNIA 
gudangartikelunik.blogspot.com - KITAB AL-QUR’AN TERBESAR DI DUNIA


2. AL-QUR'AN TERKECIL DI DUNIA

Memiliki Al-Quran mini dengan panjang 2,5 cm, lebar 1,8 cm, dan tebal 1 cm adalah hal yang langka bagi umat muslim pada umumnya. Tak hanya itu, membaca Al-Quran mini tersebut juga merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Namun, itulah yang terjadi pada H Moch Sodiq (47), warga Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, yang tak lain adalah mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan. Bahkan diakuinya, Al-Quran miliknya ini usianya hingga sudah mencapai ratusan tahun lamanya.


Al-quran mini dengan panjang 2,5 cm, lebar 1,8 cm, dan tebal 1 cm miliknya di Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan

3. AL-QUR'AN PELANGI







Holy rainbow ini sungguh cantik kan? Di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan Al-Quran Pelangi. Dengan kertas yang berwarna warni dimana dalam 1 juz = 1 warna, sehingga total ada 30 macam warna dalam satu al-quran, tentu akan membuat kita semakin rajin membaca Al-Quran.
 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites