Saturday, November 24, 2012

Top 5 smartphone di AS dengan baterai yang awet


Gadgetan – Sebuah smartphone dengan prosesor dan sistem operasi selalu menguras energi dari sebuah baterai dengan lebih cepat dibanding ponsel berfitur biasa. Namun, ada beberapa smartphone dengan daya tahan baterai yang cukup tangguh juga, bahkan mereka bisa bertahan belasan jam dengan talktime, menarik bukan?
Berbicara tentang awetnya baterai sebuah smartphone, jaringan dari carrier (operator) ternyata berpengaruh sekali dalam daya tahan baterai. Sebuah smartphone dengan jaringan yang jelek lebih mudah terkuras energinya karena smartphone bekerja lebih keras untuk mencari sinyal. Di AS, operator memiliki peran yang sangat penting dalam daya tahan baterai dan satu hal yang tidak kalah penting yaitu harga.
Gadgetan akan merangkum lima smartphone terbaik dalam urusan daya tahan baterai di AS yang mungkin bisa menjadi gambaran untuk Anda di Indonesia. Simak Top 5 Smartphone dengan baterai yang awet di bawah ini.
1. Apple iPhone 4 (tanpa 3G) – AT&T
Apple iPhone 4 memang sudah dikenal sebagai salah satu smartphone dengan daya tahan baterai awet di dunia. Namun, karena iPhone 4 ini tanpa 3G maka kualitas panggilan dan penerimaan bergantung pada sinyal yang ada dalam hal ini adalah AT&T. Durasi waktu bicara ini adalah 14,55 jam dan harganya adalah USD 480 (sekitar IDR 4,560,000) untuk yang memori 16 GB.
2. LG Optimus Vu 
Termasuk kategori phablet (smartphone-tablet), layarnya memang besar dan menjadi nilai lebihnya, namun dengan harga USD 900 ( IDR 8,550,000) sepertinya pangsa pasar untuk LG Optimus Vu tidaklah begitu besar di AS. Namun, di Korea, banyak pecinta drama yang membeli alat ini hanya untuk menonton drama Korea. Daya tahannya? lumayan kuat dengan waktu talktime sampai 16,78 jam.
3. ZTE Fury – Sprint
Smartphone ini cukup direkomendasikan oleh sebagian orang, terkoneksi 3G dan spesifikasi smartphone standar yang sudah memuaskan. Apalagi harganya cuma USD 20 (sekitar IDR 100 ribuan) dengan sistem kontrak 2 tahun terhadap Sprint. Daya tahan baterai dengan talktime berdurasi 19.02 jam, sangat memuaskan walaupun berharga murah.
4. Pantech Swift – AT&T
Mendapat julukan si kerdil oleh para penggunanya karena Pantech Swift memang sangat mini dan sebetulnya ditujukan untuk para remaja di AS yang doyan SMSan karena ponsel ini memang memiliki antar muka yang membantu dalam memudahkan SMSan. Harganya sekitar USD 240 (IDR 2,3 juta) dan memiliki daya tahan selama 19,78 jam. Walaupun awet, para analis tidak merekomendasikan karena prosesornya yang lamban dan layar sentuh yang kurang responsif.
5. Motorola Droid RAZR Maxx – Verizon
Ini dia jawaranya smartphone dengan baterai yang awet, Motorola Droid RAZR Maxx memang terkenal dengan daya tahan baterainya yang bisa tetap nyala walaupun Anda menggunakannya untuk telepon selama 19,78 jam. Selain itu prosesor yang sudah dual core dan terkoneksi 4G menjadikan Droid RAZR Maxx sebuah superphone dari Android. Harganya berkisar USD 99 – USD 650, berbeda-beda tergantung Anda belanja dengan kerjasama carrier atau tanpa carrier.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites