Wednesday, November 21, 2012

Sony berencana menyaingi kepopuleran iPhone 5 dan Galaxy S III


Gadgetan – Kepopuleran smartphone dari Apple dengan iPhone 5 dan Samsung dengan Galaxy S III memang bisa dikatakan sangat mendominasi pasar ponsel pintar untuk saat ini. Padahal jika kita perhatikan banyak smartphone merek lain seperti Sony atau HTC yang pantas disetarakan dengan iPhone 5 atau Galaxy S III dari segi performanya.
Dennis Van Schie sebagai Kepala Penjualan Perangkat Mobile Sony sempat mengakui pada harian Jerman Financial Times Deutschland bahwa memang produk Sony saat ini sulit untuk menandingi kepopuleran kedua perangkat tersebut, namun ia menjanjikan akan ada perubahan besar di tahun depan karena Sony saat ini sedang mengembangkan smartphone baru yang akan menjadi andalan mereka dan mampu menyaingi iPhone 5 atau Galaxy S III.
Seorang juru bicara Sony juga mengatakan bahwa smartphone baru yang dimaksud Van Schie rencananya akan diperkenalkan pada pameran CES dan Mobile World Congress tahun 2013. Untuk sementara sebelum produk terbaru tersebut keluar dipasaran, Sony masih memiliki tawaran lain untuk smartphone andalannya yaitu Xperia TL dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yakni prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dengan kecepatan 1,5 GHz, kemudian dilengkapi layar 4,6 inci beresolusi 1280 x 720, NFC, dan kamera 13 MP.
Sayangnya kepopuleran smartphone Sony yang satu ini tidak terlalu terdengar seperti iPhone 5 atau Galaxy S III yang selalu menjalankan kampanye marketing dan iklan-iklan yang luar biasa banyak sehingga lebih terdengar. Hal lain yang membuat para konsumen lebih memilih smartphone lain selain Sony adalah, lambat dan jarangnya menerima update software, Sedangkan Samsung sendiri merupakan smartphone dengan update sorftware paling cepat.
Karena itu Van Schie juga mengatakan bahwa untuk sementara ini, Sony lebih memilih untuk mengembangkan perangkat dengan sistem operasi Android ketimbang Windows Phone 8, agar para konsumen lebih merasa dimanjakan dengan update software yang diberikan, dan Sony juga lebih memilih untuk memantau perkembangan OS Windows Phone 8 terlebih dahulu sebelum mengembangkan perangkat dengan sistem operasi tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites