Wednesday, November 21, 2012

Situs CIA dihack, lumpuh selama beberapa jam


Gadgetan - Hacker dari kelompok terkenal ”Anonymous Operations ” mengklaim telah membuat situs Central Intelligence Agency Amerika Serikat down pada Jumat sore pukul 03.00 (10/02/2012).  ”CIA TANGO DOWN: cia.gov,” tulis salah seorang anggota  kelompok Anonim yang diposting ke akun Twitter.
Motivasi untuk melakukan cyber attack paling baru kepada CIA ini sendiri tidak jelas, tetapi yang jelas hit high profile ini belum menjadi serangan yang paling penting bagi mereka.
Situs CIA menjadi korban terbaru dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh kelompok  hacker ini terhadap lembaga penegak hukum AS dan pemegang hak cipta.
CIA tampaknya kurang siap untuk memerangi kelompok Anonim dibandingkan lembaga lain. Jika situs dhs.gov dihidupkan kembali dalam hitungan menit setelah hacking terjadi, situs CIA bahkan masih down  beberapa jam setelah serangan itu. Salah satu akun dari Twitter yang  berafiliasi dengan Anonim menjelaskan alasan dari serangan itu: “Kami melakukannya untuk lulz” yang diungkapkan sebagai singkatan online populer dari laugh (tertawa).
Teknik hack mereka juga dikenal sebagai DDoS, suatu upaya terkonsentrasi oleh beberapa individu untuk membuat jaringan yang sibuk dengan hasil akhir membuat server overload.
Ini bukan pertama kalinya Anonim membuat down cia.gov. Pada bulan Juni, sebagai bagian dari kesenangan-hacking selama 51 hari berturut-turut, afiliasi kelompokAnonim LulzSec juga sempat melumpuhkan situs CIA selama beberapa jam. Alasannya sama dengan sekarang: ”Untuk lulz” 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites