Saturday, November 24, 2012

Samsung Galaxy S II Plus dengan Android Jelly Bean dirilis awal 2013


Gadgetan – Samsung nampaknya sedang menjalankan strategi yang diterapkan Apple selama ini, dengan “menghidupkan kembali” perangkat high-end yang sudah ketinggalan jaman untuk dijadikan produk yang akan mengisi segmen menengah. Sebagai smartphone andalan Samsung pada tahun 2011, Galaxy S II merupakan salah satu smartphone yang dapat menyaingi keberadaan iPhone.
Maka dari itu terdengar kabar bahwa Samsung rencananya akan membangkitkan kepopuleran Galaxy S II dengan tambahan embel-embel “Plus” dibelakangnya. Sebelumnya memang kabar ini pernah terdengar, karena beberapa bulan yang lalu perangkat ini sempat mencuat di benchmark AnTuTu dan menimbulkan banyak pertanyaan. Strategi ini tentu mengingatkan kita kepada perangkat Apple yakni iPad Mini yang mana diketahui bahwa resolusi dan prosesor yang dipakai sama dengan iPad 2.
Langkah ini diakui merupakan sebuah solusi untuk menghemat sumber daya dan memudahkan proses produksi suatu perangkat. Jika sebelumnya spesifikasi Galaxy S II menggunakan prosesor dual-core berkecepatan 1.2 Ghz, layar Super AMOLED Plus berukuran 4.3 inci dan beresolusi 480 x 800 piksel, kali ini Samsung hanya menyatakan bahwa mereka akan memberikan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, kemudian diperkirakan akan menggunakan Android 4.1.2 Jelly Bean dan tampilan Samsung UX Nature.
Untuk kalian yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran Galaxy S II Plus ini, tenang saja, Karena Samsung akan segera memperkenalkannya akhir tahun 2012 dan siap dijual pada awal tahun 2013 dengan harga yang diperkirakan di antara Galaxy S III Mini dan Galaxy Premier. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites