Wednesday, November 21, 2012

Rumor Apple mengakuisisi Color kembali mencuat karena masalah tuntutan


Gadgetan – Jika sebelumnya Apple sempat dirumorkan mengakuisisi Color namun ternyata ditepis dengan kabar hanya merekrut 20 orang karyawannya saja, kali ini Apple lagi-lagi dirumorkan dengan hal yang sama dengan tambahan bukti. Rumor ini kembali menucuat kepublik dikarenakan terdengarnya kabar sebuah tuntutan hukum mantan karyawan start up Color yang ditujukan kepada CEO Color.
Adam Witherspoon sebagai mantan karyawan Color tersebut dikabarkan menuntut CEO Color, Bill Nguyen atas tuntutan menjadi korban emotional distress yang selama ini diderita Nguyen. Tuntutan tersebut otomatis mengundang perhatian sekaligus menjadi bukti bahwa Apple sebenarnya telah mengakuisisi Color sejak beberapa waktu lalu. Color sebelumnya merupakan aplikasi yang menawarkan pelayanan berbagi foto pada sistem operasi iOS dan Android namun akhirnya mereka menutup pelayanan tersebut secara resmi.
Diketahui bahwa Color diakuisisi Apple dengan nilai sekitar USD 7 juta, namun hingga saat ini kedua perusahaan tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut atas rumor yang beredar saat ini. Beberapa dugaan juga sempat muncul karena sepertinya Apple tertarik atas paten yang dimiliki perusahaan tersebut sehingga mau tidak mau Apple harus segera mengakuisisi Color. kemudian juga ada dugaan bahwa Apple tertarik dengan karyawan Color, karena itu Apple merekrut sebanyak 20 orang karyawan Color yang kabarnya untuk mengerjakan proyek rahasia milik Apple. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites