Wednesday, November 21, 2012

RIM menampilkan perubahan ikon aplikasi BlackBerry 10


Bentuk dan ukuran ikon dari BlackBerry 10 mengalami perubahan. Perubahan ikon ini adalah penting karena menjadi bagian yang paling sering dilihat di aplikasi. Perubahan ikon ini dianggap mewakili aspek penting baik bagi RIM maupun developer.
Perubahan ikon tersebut dimulai dari ukuran, dimana ukuran ikon yang sebelumnya 150 x 150 menjadi 114 x 114. Para developer aplikasi di BlackBerry 10 juga diingatkan untuk memperhatikan perubahan itu. RIM ingin memastikan bahwa semua developer meng-update ikon aplikasi mereka sesuai dengan ukuran yang baru tersebut.
Dalam postingan blog BlackBerry yang terbaru, “Jika Anda memindahkan aplikasi dari BlackBerry PlayBook ke smartphone BlackBerry 10, Anda lebih akan memberikan perhatian pada perubahan ikon,karena ikon yang semula 86 x 86 menjadi lebih besar 114 x 114.”
Karena perubahan ikon ini, RIM juga memperbarui pedoman tentang BlackBerry UI. Di pedoman tentang user interface BlackBerry ini, tercantum segala detail penting mengenai ukuran yang baru dan juga sejumlah tips serta sebagaimana mestinya desain bagi ikon sistem operasi baru BlackBerry 10.
Para developer aplikasi pada platform BB10 yang memiliki perangkat untuk tes aplikasi BlackBerry 10 Dev Alpha akan mengalami perubahan ini pada update Beta OS November ini. Informasi terkait lainnya adalah awal pekan ini, RIM juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis BlackBerry 10 SDK pada bulan Desember dan sistem operasi BlackBerry 10 akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2012. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites