Wednesday, November 21, 2012

Nexus 4 diuji ketahanan dengan menjatuhkannya dua kali



Gadgetan – Jika sebelumnya kita menunjukan video uji ketahanan atau lebih dikenal drop test Nexus 7 dari ketinggian 19 meter, kali ini kita akan menunjukan uji ketahanan Nexus 4 namun dari ketinggian yang wajar yakni dari setinggi pinggang seolah jatuh dari saku celana dan setinggi telingga seolah jatuh pada saat sedang menelpon.
Ada yang menarik pada uji ketahanan yang dilakukan pada Nexus 4 ini, karena mengingat sedikitnya yang mengunggah video drop test tersebut berarti sedikit pula yang berkesempatan membeli Nexus 4 pada saatperilisannya tanggal 13 November kemarin. Sedikitnya persediaan yang ditawarkan Google untuk perangkat smartphone Nexus 4 ini, membuat para konsumen yang telah menunggu kehadirannya sempat kecewa.
Berhubung video yang diunggah di YouTube tersebut menggunakan bahasa Jerman, kami akan menjelaskan sedikit tentang apa saja yang terjadi pada video tersebut. Video ini direkam menggunakan dua jenis smartphone yaitu Nexus 4 itu sendiri dan Nokia Lumia 920, kemudian sebuah phablet juga ikut berperan dalam pengambilan gambar yang ada pada video tersebut yaitu Samsung Galaxy Note.
Nexus 4 pada video ini dijatuhkan dari dua ketinggian berbeda, yakni dari ketinggian saku celana dan dari ketinggian telinga. Pada drop test pertama Nexus 4 yang dijatukan dari ketinggian saku celana tidak membuat smartphone ini retak pada bagian layar depan dan belakang, karena seperti yang kita ketahui, bagian belakang Nexus 4 memang terbuat dari bahan kaca. Sedangkan pada drop test yang kedua dari ketinggian telinga, smartphone ini langsung retak pada bagian belakang dan cukup parah, namun fungsi kamera maupun touchscreen masih berjalan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites