Wednesday, November 21, 2012

Google Indonesia mengajak Street Artist untuk berkarya pada proyek Open Spaces


Gadgetan – Google Indonesia merilis sebuah proyek bernama Open Spaces pada hari Senin (22/10) kemarin. Proyek ini cukup unik karena Google menggaet para seniman street artist untuk mempersembahkan karya mereka pada proyek luar biasa ini. Sebagai informasi, Street artist adalah mereka yang memiliki jiwa seni dan memiliki kemampuan menggambar gravity pada ruang jalanan terbuka (open spaces).
Lalu proyek seperti apakah yang dinamakan proyek Open Spaces kali ini? Open Spaces adalah sebuah aplikasi yang diciptakan oleh Google Indonesia dimana para street artist bisa membuat karya mereka di media digital Open Spaces milik Google. Pada dasarnya, Open Source adalah sebuah papan seni online seperti MS Paint, dimana mereka dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat segala macam karya seni grafis melalui site tersebut.
Di sini mereka bisa mencoba membuat karya seni tersebut, kemudian mencoba menempelkan karya tersebut di 9 gedung yang ada di daerah Jakarta dan Bandung secara digital kemudian melihat preview gambar tersebut. Jadi, Anda dapat melihat karya seni yang Anda buat pada 9 gedung tersebut dan membayangkan bagaimana kreasi Anda akan terlihat pada salah satu tembok di sembilan tempat terbuka tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites