Saturday, November 24, 2012

Fitur Live Tiles pada sistem operasi Microsoft dituntut


Gadgetan – Microsoft dianggap melanggar hak paten sebuah perusahaan atas fitur Live Tiles yang ada pada sistem operasi Windows 8, Windows 8 Pro, Windows Phone 8 dan Windows RT. Padahal fitur Live Tiles itu sendiri sebenarnya sudah ada sejak Windows 7 versi mobile dirilis pertama kali pada tahun 2010.
Perusahaan teknologi yang sedang naik daun namanya sejak dirilisnya sistem operasi terbaru mereka itu dituntut sejak 30 Oktober lusa kemarin di pengadilan distrik Maine, Amerika Serikat. Microsoft diklaim melanggar paten yang diresmikan pada April 2004 oleh perusahaan software yang bermarkas di Portland, Maine. Perusahaan yang bernama SurfCast tersebut juga mengatakan bahwa fitur Live Tiles telah dikembangkannya sejak tahun 1990.
Jika Microsoft kalah pada tuntutan SurfCase, maka Microsoft harus membayar ganti rugi yang diminta perusahaan tersebut dan belum diketahui berapa nilainya. Steve Ballmer sebagai CEO Microsoft menduga tuntutan tersebut tidak benar karena Live Tiles tidak hanya terhubung ke aplikasi, fungsi, dan fitur saja, namun juga memberikan informasi realtime seperti notifikasi jejaring sosial dan email Anda, tidak seperti iOS. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites