Wednesday, November 21, 2012

Facebook dan Yahoo siap berkolaborasi untuk sebuah proyek mesin pencari??


Marissa Mayer
Menurut informasi yang dilansir dari The Sunday Telegraph, CEO Yahoo, Marissa Mayer dan COO Facebook,Sheryl Sandberg telah melakukan kontak untuk kemitraan dalam memperkuat sebuah mesin pencarian yang bisa bersaing dengan Google bahkan dengan Bing yang merupakan mitra Facebook saat ini.
Lalu bagaimana dengan nasib Bing? layanan pencari dari Microsoft yang sudah terlebih dahulu bekerjasama dengan Facebook. Apabila kemitraan ini terwujud tentunya posisi Bing nantinya akan terancam oleh Yahoo. Namun, seorang analis dari AllthingsD bernama Kara Swisher menilai bahwa Facebook dan Yahoo tidak akan bekerjasama memperkuat pencarian. Mereka sepertinya memiliki rencana kemitraan lain dalam memperkuat integrasi layanan dan proyek pengembangan iklan.
Sheryl Sandberg
Belum diketahui apa yang sedang ingin dikembangkan kedua perusahaan raksasa ini, namun saat ini mereka memang terlihat begitu mesra setelah kisruh kedua perusahaan terkait perang paten beberapa waktu yang lalu selesai. Kemesraan bertambah lagi sejak Marissa Mayer menjabat sebagai CEO Yahoo. Mayer dan Sandberg dari Facebook adalah dua mantan kolega yang pernah bekerja di Google.
Lalu apakah yang akan dikembangkan oleh kedua perusahaan Sillicon Valley ini? mari kita tunggu saja kabar terbaru dalam beberapa waktu yang akan datang. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites