Wednesday, October 3, 2012

Liga Inggris - Catatan 'Tanpa Clean Sheet' City Berlanjut




HOTSBLACK.COM - Manchester - Manchester City masih belum bisa mencetak clean sheet. Sejak permulaan musim, gawang The Citizens tak pernah bebas dari kebobolan, baik kala berlaga di Premier League atau kompetisi lain.

Sampai matchday II Liga Champions, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB, City sudah melakoni 10 laga kompetitif. Rinciannya, enam laga di Premier League, satu di Community Shield, satu di Piala Liga Inggris, dan dua di Liga Champions. Semuanya berakhir dengan gawang mereka selalu bobol.

Pada beberapa pertandingan, City sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya lawan membobol gawang Joe Hart kemudian. Misal, dalam laga melawan Arsenal. Ketika itu, mereka sudah unggul 1-0. Namun, kemenangan langsung sirna ketika Laurent Koscielny menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga melawan Real Madrid dua pekan silam pun demikian. Tim besutan Roberto Mancini itu sempat unggul 1-0 dan 2-1. Namun, pertahanan mereka bisa diterobos pemain-pemain Madrid. Imbasnya, Los Blancos mendapatkan kemenangan 3-2 pada laga tersebut.

Sementara, pada beberapa pertandingan lainnya, mereka selamat dari kekalahan. Contohnya seperti ketika menahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield atau pada pertandingan dinihari tadi di Etihad. Borussia Dortmund unggul lebih dulu lewat Marco Reus, lalu City menyamakan kedudukan lewat penalti Mario Balotelli.

Meski lagi-lagi gagal memetik clean sheet, Joe Hart menyebut bahwa pertahanan timnya telah bekerja dengan baik, mengingat banyaknya peluang yang dimiliki Dortmund. Hart sendiri melakukan delapan penyelamatan sepanjang pertandingan.

"Saya pikir, Dortmund punya kelas tersendiri. Butuh kerja bagus di pertahanan untuk membuat mereka hanya mencetak satu gol," ucapnya di Sky Sports.

Jauh-jauh hari sebelum laga melawan Dortmund, Roberto Mancini sudah mengeluhkan buruknya pertahanan. Kala itu, ia berjanji untuk segera membenahi barisan belakang timnya.

Sebagai catatan, Infostrada melansir bahwa dalam sejarah Premier League, City adalah tim juara bertahan pertama yang selalu kebobolan di enam laga awal.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites