Friday, September 7, 2012

Yuk! Lihat Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia Ini

Yuk! Lihat Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia Ini - Mencari laba secara maksimal dan meningkatkan kinerja korporasi merupakan tujuan sebuah perusahaan. Untuk menjadi perusahaan berkinerja positif diperlukan berbagai aktivitas korporasi yang inovatif. Maka tak heran, banyak perusahaan kelas dunia yang bisa menjadi primadona dan dikagumi di dalam industrinya.

Seperti dalam industri komputer ada Apple, lalu pada layanan dan retail internet ada Google serta untuk minuman ada Coca Cola. Mau tahu 7 perusahaan yang dikagumi di industrinya masing-masing?

7. Berkshire Hathway



Berkshire Hathaway merupakan perusahaan yang bergerak dalam investasi. Berkshire Hathway menduduki peringkat pertama dalam industri asuransi dan menjadi perusahaan nomer 7 yang paling dikagumi di dunia serta masuk dalam Fortune 500 dan berada di bawah kepemimpinan Warren Buffet.

Buffet dalam surat tahunannya kepada pemegang saham menjelaskan pemikirannya tentang investasi perusahaan di saham serta serta emas dan obligasi. Berkshire Hathway pun telah membeli beberapa perusahaan teknologi. Pada akhir November 2012, Berkshire Hathway telah membeli saham Intel, DirecTV dan IBM.

6. FedEx





FedEx merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang atau ekspedisi. FedEx menduduki peringkat pertama dalam industri pengiriman barang atau ekspedisi dan menjadi perusahaan nomer 6 yang paling dikagumi di dunia.

Saat perusahaan jasa pengiriman barang dunia harus terkena imbas resesi ekonomi, FedEx malah mengalami kinerja yang positif. FedEx menjadi pemimpin dalam bisnis jasa pengiriman barang.

Pada Desember 2011, FedEx merencankan secara matang apa yang harus dilakukan di tahun 2012 dan pada triwulan I tahun 2012, pendapatan bersih FedEx tembus US$ 497 juta atau naik 76% dari periode sama di tahun 2011.

Hal sama terjadi pada peningkatan kinerja saham FedEx. Namun FedEx harus menghadapi persoalan mahalnya harga bahan bakar pesawat sehingga perusahaan kurir ini harus melakukan efisiensi. FedEx pada tahun 2018 akan diperkuat oleh 27 pesawat baru jenis 767-300F.

5. IBM



IBM merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan teknologi informasi. IBM menduduki peringkat pertama dalam industri layanan teknologi informasi dan menjadi perusahaan nomer 5 yang paling dikagumi di dunia.

Pada tahun 1911, raksasa baru ini lahir dalam penggabungan 3 bidang bisnis berbeda yakni menjadi sebuah perusahaan komputerisasi- tabulasi-rekaman. 1 abad setelah didirikan, IBM merayakan ulang tahun ke-100 dengan pendapatan tahunan yang tembus US$ 15,9 miliar, atau meningkat 7% setiap tahunnya.

Pendapatan tertinggi datang dari negara Brasil, Rusia, India dan Cina. IBM saat sedang aktif melakukan kampanye mengatasi permasalahan dunia mulai dari kemacetan hingga pengelolaan air

4. Coca Cola



Coca Cola merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang minuman. Coca Cola menduduki peringkat pertama dalam industri minuman dan menjadi perusahaan nomer 4 yang paling dikagumi di dunia.

Industri minuman bersoda saat ini memang sedang mengalami masa yang berat, tapi Coca Cola mampu menembus kejenuhan pasar. Meskipun menjadi pemimpin pasar untuk industri minuman namun penjualan mereka dengan konsep merek lama mengalami penurunan di Amerika Utara tetapi mengalami pertumbuhan yang tinggi dengan merek terbarunya di pasar global. Apa rahasianya? Yakni memperluas minuman non gula berupa pasar minuman untuk powerade dan teh.

3. Amazon.com



Amazon.com merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan dan retail internet. Amazon.com menduduki peringkat kedua dalam industrinya dan menjadi perusahaan nomer 3 yang paling dikagumi di dunia.

Tidak seperti banyak perusahaan teknologi lainnya, Amazon.com berani mengorbankan keuntungan jangka pendeknya untuk sebuah pencapaian jangka panjang. Sehingga pada tahun 2011, pendapatan Amazon.com tembus US$ 48 miliar namun keuntungan turun sebesar 55% menjadi US$ 631 juta.


2. Google



Google merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan dan retail internet. Google menduduki peringkat pertama dalam industrinya dan menjadi perusahaan nomer 2 yang paling dikagumi di dunia.

Pada tahun 2011, menjadi periode transisi di Google. Eric Schmidt sebagai CEO digantikan oleh Larry Page pada April 2012, yakni sosok yang tak lama muncul setelah perampingan bisnis Google menjadi 6 bidang yakni mesin pencari, media sosial, mobile, dan ads.

Google pun melakukan beberapa proses akusisi dengan menggelontorkan dana US$ 12,5 miliar untuk mengambil alih Motorola dan US$ 125 juta untuk Zagat. Para pengguna Google pun bisa menikmati layanan terbaru dari Gmail, YouTube dan google Reder serta Google pun melebarkan sayapnya hingga jejaring sosial berupa Google+ juga ekspansinya dalam Android. Menurut pengakuan sVP Goggle, Andy Rubin, setiap harinya sebanyak 700.000 layanan Andorid dipergunakan.
Amazon.com banyak menggunakan modalnya untuk aktivitas ekspansi, termasuk didalamnya rencana membuka 17 pusat penjualan baru.

1. Apple



Apple merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer. Saat ini Apple menjadi pemimpin pasar untuk industri komputer dunia dan menjadi perusahaan nomer 1 yang paling dikagumi di dunia.

Setelah ditinggalkan oleh Steve Jobs, berbagai pertanyaan mewarnai masa depan Apple. Tapi dibawah kepemimpinan CEO yang baru yakni Tim Cook, Apple kembali dalam masa kejayaannya.

Pendapatan tahunan Apple pun tembus pada angka US$ 108 miliar. Meningkatnya pendapatan Apple didorong oleh meroketnya penjualan iPhone yang naik 81% dan penjualan iPad tembus 334%.

Peningkatan penjualan Apple menjadi alasan meroketnya harga saham perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs yakni yang sempat menembus US$ 680.


Sumber

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites