Sunday, November 25, 2012

SPORT - Meski Gagal Juara, Alonso Tetap Bangga



hotsblack.com - Mason Interlagos - Pebalap Ferrari Fernando Alonso mesti merelakan titel juara dunia kembali direbut Sebastian Vettel. Meski hanya menjadi runner-up, Alonso mengaku bangga dengan pencapaiannya di musim ini.

Alonso mengakhiri musim dengan raihan total 278 poin, tiga poin lebih sedikit dari Vettel setelah tampil sebagai kedua tercepat di GP Brasil, Minggu (25/11/2012) malam WIB.

Meskipun pada akhirnya gagal juara, pebalap Spanyol itu tampil konsisten di sepanjang musim ini. Dibekali mobil yang tidak terlalu kencang, Alonso mampu naik podium 13 kali dengan tiga di antaranya menjadi pemenang seri.

Alonso mengakui titel juara dunia sudah lepas dari genggamannya sebelum seri pamungkas ini. Kendati begitu, ia akan siap kembali bersaing di musim depan.

"Aku sangat bangga akan ini dan pencapaian yang kami punya tahun ini," ungkap juara dunia dua kali itu seperti dikutip Crash.net.

"Jika kami punya sebuah musim yang normal, mungkin kami akan mempunyai jumlah poin yang sama dengan seseorang dengan mobil kami. Anda bisa mengatakan selamat tinggal saat balapan di Monza atau Singapura, dan Anda memiliki balapan-balapan yang tenang di akhir kejuaraan seperti tahun lalu."

"Tapi karena kami melakukan sesuatu yang tidak normal -- banyak orang berkata kami punya peluang besar jadi juara dunia karena mereka sangat percaya dengan pekerjaan kami pada Minggu. Mungkin secara matematis kami bisa juara di Austin tanpa dua kekalahan (di Spa dan Suzuka-red)."

"Ini membuatku bangga. Aku akan mengingat musim ini seperti apapun yang terjadi," seru Alonso.

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites