Wednesday, November 21, 2012

CES 2012 akan perkenalkan elektronik terbaru


Gadgetan – Consumer Elektronic Show (CES) 2012, salah satu acara elektronik terbesar di dunia, akan diadakan di Las Vegas Amerika Serikat pada 9-13 Januari 2012.  Acara ini akan diikuti oleh berbagai produsen raksasa elektronik seperti Sony, Microsoft, Toshiba, LG, Samsung, dan banyak lagi.  Acara CES ini juga telah menjadi salah satu sumber informasi untuk memprediksi teknologi dan elektronik yang akan menjadi tren pada setiap tahun.  Contohnya pada tahun 2009, produk-produk netbook sangat populer, kemudian pada tahun 2010, produk televisi 3D dan e-reader menjadi favorit; tahun 2011 lalu, barang-barang smartphone dan tablet Android menjadi fokus.  Bagaimana dengan tahun 2012 ini? Berikut adalah beberapa daftar produk and teknologi yang akan kita lihat pada CES 2012 nanti yang akan menjadi tren 2012.
1. Ice Cream Sandwich
Itulah nama sandi dari sistem operasi terbaru dari Google Android beberapa saat lalu. Di saat yang bersamaan para produsen tablet dan smartphone sedang berlomba untuk mengeluarkan produk terbaru mereka yang dilengkapi dengan sistem operasi canggih dari Google pada acara CES ini.  Tentunya ini akan menjadi langkah yang penting untuk para produsen tablet yang selama ini bergerak di pasar tablet yang didominasi oleh iPad 2 keluaran dari Apple.  Jadi kita segera akan melihat banyak tablet dan smartphone baru yang akan dilengkapi dengan Ice Cream Sandwich pada tahun ini.
2. Prosessor Quad Core untuk smartphone dan tablet
Beberapa bulan lalu, perusahaan-perusahaan pembuat chip dan prosessor seperti Nvidia dan Qualcomm juga telah mengumumkan prosessor ARM Quad Core terbaru mereka yang akan dipakai pada smartphone dan tablet dalam waktu dekat ini.  Yang pasti kita akan mulai melihat gadget-gadget berkekuatan Quad Core bermunculan di tahun ini.
3. SmartTV
Di tahun ini kita juga akan melihat televisi-televisi canggih yang diintegrasikan dengan komputer, contohnya salah satu produk yang akan dikeluarkan LG pada CES 2012 adalah 3D 4K HDTV yang sebesar 84 inchi.  Televisi ini mempunyai 4 kali resolusi lebih padat dibandingkan 1080p, jadi bisa Anda bayangkan menonton dengan kualitas 4 kali lebih baik dari HDTV biasa.  Selain itu, TV ini menggunakan remote yang bisa mengenali suara dan juga gerakan badan.  Di tahun-tahun depan kita akan segera meninggalkan HDTV biasa dengan SmartTV.
4. Ultrabooks
CES 2012 ini juga kebanjiran produk-produk laptop dengan sebutan ultrabook. Konsep Ultrabook mempunyai design yang tipis, ringan, menggunakan Solid State Drive dan daya baterai yang tahan lama.  Beberapa produk ultrabook yang akan muncul pada CES 2012 ini adalah Lenovo IdeaPad U300s, Acer Aspire S3, dan Toshiba Portege Z835.
  

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites