Tuesday, February 7, 2012

Anjing jadi pahlawan karena makan jempol kaki

MICHIGAN, Amerika Serikat – Jerry Douthett sungguh beruntung memiliki seekor anjing peliharaan yang menyelamatkan nyawanya dari infeksi akut. Uniknya, kisah heroik tersebut terjadi setelah si anjing, yang dinamai Kiko, memakan satu ibu jari sang pemilik.


Musisi yang kerap mabuk saat pulang ke rumahnya tersebut, mengaku tak percaya mendapati ibu jarinya telah lenyap saat bangun pagi. Kekagetannya bertambah saat melihat lumuran darah, dan tentu saja si Kiko, di tempat tidurnya.


“Jerry menenggak habis Margarita ini, jadi kubiarkan saja dia sendiri di tempat tidur,” ujar istrinya, Rossee.


“Saya pun ikut terkejut, mendengar teriakannya ‘jempol kakiku hilang!, jempol kakiku hilang!’,“ celetuk Rossee.


Douthett pun lalu dilarikan ke rumah sakit, yang lalu memutuskan mengamputasi sisa ibu jarinya yang ditengarai merupakan infeksi berbahaya. Wajar saja, sebab Douthett sendiri akhirnya diketahui menderita diabetes tipe 2. Dia sendiri mengaku menderita tekanan gula darah hingga 560.


Douthett menuturkan, luka infeksi yang semakin parah di ibu jari kakinya tersebut telah menyulitkannya mengenakan sepatu.


“Saya menyembunyikannya dari semua orang, termasuk Rossee,” ujarnya. “Setiap kali berkunjung ke rumah teman yang memelihara anjjing. Hewan tersebut akan mengendus-endus bagian kaki yang terinfeksi tersebut.”


Barangkali, bau infeksi tersebut juga yang mendorong Kiko untuk memakan jempol kaki tuannya.


Dasar Douthett, sepertinya punya bakat humor. Sesaat sebelum dioperasi, dia malah menitipkan pesan, kepada perawat agar menyimpan sisa kaki yang diamputasi tersebut untuknya. “Mungkin (sebagai balas jasa), aku bisa mentraktirnya sisa amputasi tersebut,” katanya yang disambut ledekan sang perawat.


Namun, harapannya mentraktir ‘sisa ibu jari kaki”tersebut kepada Kiko harus ditunda dulu, setelah mendapati kabar Kiko sedang di latih di sebuah rumah karatina.


Pasca operasi, tim dokter masih dibuat penasaran: Mengapa Douthett, sama sekali tidak menyadari bagaimana dia tidak menyadari digigit selama tidur?




sumber: Digitaljournal.com , jagadunik

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites