Monday, October 24, 2011

213 Balon Ditiup Dengan Hidung

Bocah berusia 13 tahun warga Washington, Amerika Serikat (AS) berhasil memecahkan rekor dunia dengan meniup 213 balon menggunakan hidungnya.
Aksinya ini dilakukan pada 11 April 2008 yang lalu, dalam acara pemecahan rekor dunia versi Guinness World Record di Aula perpustakaan umum kota Blaine, Washington, A.S., Andrew Dahl berhasil meniup 213 balon lewat salah satu lubang hidungnya dalam waktu 1 jam.

dapat dikatakan ia berhasil meniup 3,5 balon per menit. Sang ayah, Doug Dahl, yang mendampinginya, lalu melakukan pengukuran terhadap balon-balon tersebut. Hasil pengukurannya menyebutkan ukuran beragam, namun minimal balon tersebut berdiameter 20 cm. Sementara ibunya, Wendy, selain melakukan penghitungan juga membuat catatan-catatan.

Andrew yang merupakan siswa kelas delapan sekolah menengah Blaine ini menjelaskan, ia pertama kali meniup balon lewat Hidung saat berusia 7 tahun. “Aku melakukannya pertama kali saat berpesta daging panggang. Kepada para undangan aku menunjukkan kemampuanku,” ujarnya sembari menambahkan, sejak itu dia terus melatih diri hingga bisa seperti sekarang.

Andrew juga mengaku tidak kesulitan dalam mengumpulkan udara di hidungnya kemudian memompakannya secara cepat pada balon-balon itu. Setelah rekor ini, Andrew berencana belajar meniup terompet dengan menggunakan hidungnya. Sang ibu, Wendy mendukungnya. “Kalau berhasil, maka hanya kamulah satu-satunya orang di dunia yang meniup terompet dengan hidung,” kata ibunya memberi semangat.

Kabarnya pada awalnya Guinness menolak, karena balon-balon itu tidak dipegangnya sendiri. Guinness mensyaratkan pengujian ulang dengan ketentuan minimal ukuran balon diameter 20 cm dan waktu 1jam. Juga balon-balon itu harus dipegangnya sendiri. Jadi, sehabis meniup, Andrew harus secepatnya mengikat sendiri balon tersebut kemudian memegangnya. Memang menjadi agak merepotkan, apalagi dalam jumlah yang lumayan banyak.


Jemal Tkeshelashvili

Tidak banyak orang yang, mungkin, punya kemampuan seperti Jemal Tkeshelashvili. Pria Georgia itu mampu meniup dan memasukkan air ke dalam balon dengan hidungnya. Tampak Tkeshelashvili melakukan aksinya itu dalam kontes di Tbilisi, Georgia, kemarin (30/9). Untuk meniup balon dan memasukkan tiga botol air ke dalamnya, Tkeshelashvili hanya butuh waktu 13 detik. Dia menjadi yang tercepat dan memenangi kontes tersebut.


Sumber: Lintasberita & Kaskus

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites