Saturday, June 11, 2011

Kuil Angelina Jolie

Kuil kuno dan seram ini dijuluki oleh masyarakat setempat dengan nama "kuil Angelina Jolie". Wah apa hubungannya artis hollywood dengan kuil ini, jangan-jangan Jolie itu titisan seorang Dewi... Penasaran Kan? 


Sebenarnya, nama asli kuil ini adalah kuil Ta Prohm, terletak di negara Kamboja. Karena kuil ini pernah digunakan syuting film Tom Rider pertama kali yang dibintangi oleh aktris cantik Angelina Jolie, maka kuil ini lebih dikenal dengan nama Angelina Jolie temple

Kuil ini dibangun pada akhir abad 12. Terletak kurang lebih satu kilometer timur Angkor Thom dan di pinggir selatan Baray Timur dekat Tonle Bati.

Karena sudah lama ditinggalkan, maka kuil ini ditumbuhi oleh pohon. Pohon penghuni terbanyak dalam kuil ini adalah pohon oaks, pohon oaks ini tumbuh hingga menembus dinding kuil dan karena lamanya akar pohon ini pun menyatu dengan dinding kuil tersebut, sehingga menciptakan panorama yang berbeda. Kesan suram dan sedikit  misteri inilah yang menciptakan atmosfer yang disukai pengunjung. Nah, jika Anda berwisata ke Kamboja, tidak ada salahnya Anda berkunjung ke kuil ini.










0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites