Thursday, July 8, 2010

Ternyata iPhone 4 pun punya cacat

KEHADIRAN iPhone 4 menggemparkan dunia. Orang-orang rela antre mendapatkan gadget terbaru keluaran Apple Inc ini. iPhone 4 disebut-sebut sebagai smartphone tertipis di dunia. Fitur kameranya menggunakan lensa lima megapiksel dengan lampu kilat LED. Layar pada iPhone 4 menampung empat kali resolusi layar pada iPhone 3GS saat ini. Tapi, tahukah Anda iPhone 4 juga memiliki cacat?

iPhone 4 dijual secara resmi di Inggris, Amerika Serikat, dan Jepang, akhir Juni lalu. Di hari pertama penjualan, banyak pembeli yang melaporkan kerusakan smartphone terbaru itu. Menurut pembeli, sinyal iPhone lemah dan layarnya cacat.

Seorang pembeli mengunggah kelemahan sinyal iPhone 4 ke situs berbagi video www.YouTube.com. Ketika tangan menggenggam iPhone 4 di bagian atas kiri, secara otomatis sinyal bar berkurang. Dalam waktu beberapa detik, sinyal kemudian menghilang. Sinyal yang lemah disebabkan antena yang memang dipendamkan di bagian atas kiri gadget itu. Sehingga, penerimaan sinyal terganggu saat iPhone 4 digenggam.

Selain itu, sejumlah pembeli juga melaporkan 'cacat' pada layar sentuh iPhone. Cacat itu berupa bintik kuning. Meski telah melakukan pengaturan warna, bintik itu tak juga hilang. Tak hanya itu, bekas goresan ditemukan di sejumlah iPhone 4 juga ditemukan berkas goresan. Diduga, bahan stainless steel membuat iPhone 4 mudah tergores.(LiveScience.com/***)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites