Wednesday, April 4, 2012

Uang Rp300 Juta Milik Pengusaha Berubah Jadi Kertas

[imagetag]
ilustrasi uang di dalam koper

SEMARANG- Niat mendapatkan untung dari investasi justru kebuntungan yang terjadi. Itulah yang dialami seorang kontraktor, Jefry Hardi Lazuardi (42), warga Jalan Pulau Sebaru VII Blok L 5/9 RT 11 RW 9, Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Dia ditipu rekan bisnisnya sendiri, AMS, warga Margorejo, Pati. Uang Rp300 juta miliknya ditukar menjadi kertas. Tidak terima, Jefry pun melaporkan rekan kerjanya ke polisi.

"Saya datang ke Semarang Senin (3 April) sekira pukul 14.30 untuk membicarakan investasi bisnis dan membawa uang Rp300 juta," kata Jefry kepada wartawan, Rabu (4/4/2012).

Dia diajak bertemu di Bank Mandiri Jalan Pemuda. Sampai di lokasi rekanya sudah menunggu di dalam mobil Suzuki Vitara yang diparkir di depan bank.

"Saat masuk mobil, tas saya taruh di tengah-tengah tempat duduk kami. Di dalam mobil itu juga surat kerja sama sudah saya tandatangani," kenangnya.

Sekitar beberapa menit kemudian, keduanya sepakat masuk ke bank untuk mentransfer uang. Kemudian terlapor mengaku hendak memarkirkan mobil, sedangkan Jefry disuruh untuk masuk ke bank terlebih dahulu.

"Saat saya turun tas yang berisi uang Rp 300 juta saya bawa dan saya menunggunya di lobi bank," tambahnya.

Lama menunggu terlapor tak kunjung datang sampai bank hendak tutup. Kekhawatiran dan kecurigaannya pun mulai muncul. Dia pun langsung membuka tas hitam yang dibawanya.

Saat dibuka betapa kagetnya mendapati uang Rp300 juta miliknya berubah menjadi tumpukan kertas. "Saya tidak tahu kapan ditukarnya, setahu saya duduknya bersebelahan dan tasnya sama persis. Jadi tidak tahu jika isinya hanya tumpukan kertas," tambahnya.

sumber 

osserem 05 Apr, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites