Monday, April 16, 2012

Barca Lebih Fokus Lawan Chelsea, Bukan Madrid

[imagetag]
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano.

Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengatakan, timnya saat ini sedang lebih fokus untuk persiapan menghadapi Chelsea di semifinal Liga Champions daripada persiapan untuk laga "El Clasico". Menurut dia, laga melawan Chelsea lebih penting bagi timnya.

"Kami ingin fokus terlebih dahulu ke pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Chelsea karena kami memiliki kesempatan untuk mencapai final Liga Champions musim ini. Ini akan menjadi laga yang benar-benar sulit. Ini akan tergantung pada hasil yang didapatkan pada leg pertama melawan tim yang selalu ditandai dengan kekuatan fisik yang luar biasa dari mereka. Mereka (Chelsea) memiliki pemain yang berpengalaman," ujarnya, seperti dilansir ESPN Star.

Barcelona akan bertamu ke Stamford Bridge dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions, Rabu (18/4/2012). Sementara itu, pada akhir pekan, Sabtu (21/4/2012), mereka akan melakoni laga "El Clasico" melawan rival sengit mereka di klasemen La Liga, Real Madrid, di Camp Nou. Mascherano menegaskan pentingnya melawan Chelsea dalam kompetisi tertinggi di Eropa itu. Apalagi timnya ingin melaju ke final Liga Champions.

"Hal yang utama adalah laga melawan Chelsea. Setelah itu, kami akan berpikir untuk liga dan Real Madrid. Ini akan menjadi kesalahan terbesar untuk fokus utama pada Real Madrid karena pertandingan tidak menentukan gelar juara Liga Champions musim ini," tuturnya, kemudian.

Saat ini, Barcelona masih terpaut empat poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, pemuncak klasemen sementara liga domestik sudah mengantongi 85 poin. Pemain asal Argentina itu mengatakan, jika timnya mampu meraih semua kemenangan di liga, bukan berarti timnya otomatis mendapatkan hasil yang menggembirakan. Menurut dia, hal itu tetap tergantung pada hasil yang diraih oleh Madrid.

"Kami semua menyadari bahwa jika kami menang pada semua pertandingan di liga, kami masih bergantung pada hasil yang diraih oleh Real Madrid karena mereka masih unggul empat poin. Kami harus melihat apakah kami mampu mengalahkan mereka pada akhir pekan ini, itu semua tergantung pada tim ini sendiri," tuturnya.

sumber

osserem 17 Apr, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites