Monday, November 14, 2011

Pantai terindah di pulau Jawa ternyata ada di Gunungkidul

Pantai terindah di pulau Jawa ternyata ada di Gunungkidul - Pastinya semua orang menyukai pemandangan alam yang natural, yang indah dan yang paling penting murah untuk dikunjungi, kali ini saya ingin berbagi pandangan tentang pantai yang mungkin bisa menjadi destinasi anda saat liburan bersama keluarga,teman atau mungkin buat anda yang senang aklan touring,silahkan tidak ada salahnya mencoba pantai berikut ini… ok cekidot..
Pantai terindah di pulau Jawa ternyata ada di Gunungkidul
Jika anda berkunjung ke Yogyakarta, jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke obyek2 wisatanya, banyak sekali obyek wisata yang ditawarkan, salah satunya yaitu pantai, begitu banyak pantai yang ada di wilayah selatan Yogyakarta menghampar dari wilayahK ulonprogo sampai ke Gunungkidul, saat ini saya akan membicarakan pantai yang ada di Kab Gunungkidul, karena disini banyak terdapat pantai yang bisa dikatakan paling indah di pulau jawa ini

Sebagai contohnya yaitu pantai Krakal, pantai ini terletak disebelah timur pantai Baron dan Kukup
disini pemandangan alamnya sungguh luar biasa,karena adanya perpaduan antara karang dan pantai yang berpasir putih, juga banyak terdapat ikan2 kecil yang bisa kita lihat di sepanjang pantai, tak heran jika banyak yang mencari ikan hias dipantai ini sambil membawa jaring kecil yang dibeli dari pedagan di pantai ini.
sangat cocok untuk tempat wisata keluarga anda
jangan lupa untuk membawa pasir dan kerangnya yang bagus2 untuk di buat hiasan dirumah, tetapi jangan banyak-banyak ya, hehe….
Pantai ini ombaknya tidak besar walaupun ada di pantai selatan, karena sudah terpecah karang yang ada di tengah, jadi aman untuk bermain anak2 kita.

Satu lagi pantai yang sangat indah disini adalah Pantai Drini, mungkin rekan2 yang pernah ke pantai di gunung kidul ada yang belum kesini, karena memang kurang dipromosikan, tetapi menurut saya justru pantai inilah yang paling indah diantara pantai2 di sebelahnya,pantai ini terletak diantara Pantai Krakal dan Pantai Kukup, ini dia scrennshootnya saat sy berkunjung kesana..
Pantai Drini Gunungkidul

Tak kalah indah dengan Pantai2 di Bali, bila saja pemerintah memaksimalkan potensi pantai ini saya yakin akan mengalahkan pantai2 di Bali. Di pantai Drini ini kita juga bisa melihat ikan2 hias yang berenang di air yang dangkal diatas pasir yang putih, dan yang asyiknya lagi, ada karang yang bisa kita gunakan untuk berfoto ria sambil mengawasi anak2 kita main air yang begitu jernih, sambil mencari ikan dan starfish(bintang laut) yang banyak sekali terdapat di pantai ini.

Sebenarnya masih banyak lagi pantai2 yang ada di Gunung kidul dari pantai Ngrenean,Baron,Krakal,Kukup,Siung sampai paling ujung yaitu pantai WediOmbo, semua pantai di gunung kidul berpasih putih karena sebenarnya pasir putih itu adalah pecahan dari batu karang yang terkikir ombak.
Tetapi sekali lagi pantai2 ini belum maksimal penanganan dan promosinya, karena untuk sampai ke Pantai Krakal dan Drini jalan yang kita lewati masih kecil dan rusak, jadi untuk rekan2 yang ingin berkunjung kesini untuk berhati terutama saat sudah dekat dengan obyek,masih banyak jalan yang berlobang bahkan aspal mengelupas.oiya, untuk tiket masuknya sangat murah kok, hanya +-Rp9000 kita bisa menikmati semua pantai yang ada , karena loket masuk berada di jalan utama menuju ke kawasan pantai.

Mungkin cukup disini ulasan saya mengenai Pantai Krakal dan Drini, semoga bisa menjadi tujuan anda selanjutnya saat berkunjung ke DjogDja nanti, semoga bermanfaat
http://djogdja.net/2011/09/pantai-terindah-di-pulau-jawa-ternyata-ada-di-gunungkidul/

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites