Sunday, November 20, 2011

Instruktur Yoga Berumur 83 Tahun

Bette Calman yang sudah berusia 83tahun ini masih sangat berenergik mengajar yoga. Ia telah mengajar yoga sejak 40 tahun yang lalu. Meski usianya sudah terbilang cukup tua, namun kelincahannya masih tetap sama seperti instruktur yoga muda lainnya.
Bette Calman yang berasal dari Australia bukan hanya sekedar instruktur biasa, ia juga seorang penulis. Kini ia sudah menghasilkan 3 buku dan salah satunya disebut "Yoga for Arthritis".


Kelincahan Bette ditunjukan dengan menunjukan beberapa aksi gaya yoganya diantaranya  "burung merak", melayang dengan hanya bertumpu 2 tangannya, menarik kakinya hingga kepala, dan lain sebagainnya.

Ia juga mengaku bahwa dalam 1 minggu ia mampu mengajar hingga 11 kelas yoga. Bette juga berpesan bahwa dengan yoga kita bisa memperpanjang umur, karena secara tidak langsung kita melakukan olah nafas yang tertaur dan baik untuk sirkulasi tubuh. Diusiannya yang sudah lanjut ini Bette sama sekali tidak punya keinginan  untuk pensiun dalam waktu dekat. Dia masih tetap ingin menjadi instruktur Yoga selama ia bisa melakukannya.

 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites