Wednesday, November 2, 2011

5 Hal Tentang Ponsel Android yang Perlu Diketahui!

5 Hal Tentang Ponsel Android yang Perlu Diketahui! - Ada beberapa hal yang bisa diketahui tentang ponsel berplatform Android. Mau tahu? Ini dia.
5 Hal Tentang Ponsel Android yang Perlu Diketahui!
1. Menggunakan jasa pengaman data
Fitur Android Market yang terbuka membuka peluang bagi hacker. Keamanan yang terbaik berasal dari provider seperti Good Technology yang mengamankan ponsel menggunakan pusat operasi jaringan sendiri, peranti lunak pada telepon dan server di belakang Firewall.
Teknologi itu bisa mengenkripsi data saat berpindah ke dan dari perangkat dan data yang disimpan juga dienkripsi.
2. Bekerja sama dengan produsen ponsel
Produsen ponsel seperti Motorola dan Samsung mengembangkan produk layanan untuk perusahaan. Samsung misalnya mengembangkan versi peranti lunak TouchWiz untuk mendukung enkripsi standar lanjutan keamanan dan koneksi VPN.
Motorola yang baru diakuisisi 3LM, perusahaan peranti lunak yang berada di telepon dan server bisa mengenkripsi data ke dan dari perangkat serta mengatur VPN ke data perusahaan.
3. Membatasi penggunaan model keamanan
Misalnya Motorola Droid Pro memungkinkan secara remote menghapus kartu SD yang memaksa pengguna membuat password baru berikut waktu yang ditentukan.
4. Teknologi mesin virtual
VMware bekerja pada sebuah mesin virtual mobile yang memungkinkan pengguna beralih diantara dua ponsel. Departemen Teknologi Informasi dapat mengatur kebijakan persona perusahaan di ponsel.
5. Memakai alat manajemen keamanan dasar
Sybase, BoxTone, Zenprise, Mobile Iron dan Fiberlink merupakan perusahaan yang menawarkan manajemen perangkat mobile. Bahkan dasar manajemen produk perangkat mobile membantu administrator TI menegakkan kebijakan seperti persyaratan password dan menghapus data jika hilang atau dicuri
sumber:http://www.rileks.com/details/1152/5-hal-tentang-ponsel-android-yang-perlu-diketahui-

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites