Wednesday, November 21, 2012

3.600 unit iPad Mini hilang dicuri di bandara JFK, Amerika Serikat


Gadgetan – Ribuan tablet mungil Apple dikabarkan hilang dicuri di bandara JFK (John F Kennedy), Amerika Serikat. Pencurian perangkat elektronik memang bukan untuk yang pertama kalinya terjadi karena sebelumnya kita juga pernah dikabarkan tentang dicurinya iPhone 5 di Jepang dan Samsung Galaxy Note II di Malaysia. Apple kali ini harus kehilangan iPad Mini sebanyak 3.600 unit atau senilai dengan USD 1.5 juta, di sebuah gedung kargo yang ada di bandara JFK.
iPad Mini yang dicuri pada hari Minggu (11/11) tengah malam waktu Amerika Serikat ini baru saja dikirimkan dari Cina dan rencananya akan dijual pada berbagai lokasi di Amerika Serikat. Kabarnya ada dua dari lima pallet yang hanya berhasil dicuri pada saat itu, sedangkan tiga pallet lagi tidak sempat dibawa karena pada saat proses pencurian seorang petugas kemanan bandara mengetahuinya setelah ia pulang makan malam.
Aksi pencurian tersebut diduga kuat mendapat bantuan dari orang dalam bandara, namun hingga saat ini belum ada tuduhan kepada siapa saja yang bertanggung jawab atas hilangnya iPad Mini tersebut dan proses investigasi masih terus berlanjut. Pencurian di sebuah gedung kargo di bandara JFK ini juga bukan untuk pertama kalinya terjadi, karena pada tahun 1978 sempat terjadi aksi pencurian yang serupa dan pada saat itu sejumlah uang dan perhiasan yang bernilai jutaan dolar berhasil dicuri dan menjadikan aksi pencurian uang tunai terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat. 

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites