Wednesday, May 23, 2012

Nenek Ini Miliki Jari seperti Kepiting

[imagetag]

Caheya menunjukkan jari tangannya 
SINJAI – Lantaran memiliki jari seperti kepiting, seorang perempuan lanjut usia di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kerap dicari nelayan.
Caheya, warga Dusun Cempae, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, mengalami kelainan pada jari tangannya. Formasi jari di tangan perempuanberusia 90 tahun itu menyerupai kepiting.
Kendati memiliki kelainan fisik, namun Caheya tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari layaknya manusia normal.
Karena kelainan tersebut, Caheya justru sering didatangi para nelayan. Mereka meminta petunjuk kepada Caheya sebelum berangkat melaut. Para nelayan meyakini dengan mendatangi Caheya, hasil tangkapan ikan bisa melimpah.
Hasniah, anak Caheya, Minggu (20/5/2012), menjelaskan jari berbentuk kepiting itu hanya kebetulan dan tidak terkait dengan peristiwa tertentu, apalagi mistik.
Pasalnya, di keluarga, bukan hanya Caheya satu-satunya orang yang memiliki jari tanganseperti kepiting. Hasniah juga sudah meminta kepada para nelayan untuk tidak menganggap ibunya memiliki kelebihan tertentu.
Meski demikian, hal tersebut tidak membuat para nelayan percaya begitu saja. Bagi mereka, menemui Caheya merupakan salah satu usaha untuk mendapat tangkapan ikan yang baik.
Sumber

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites