Sunday, April 15, 2012

Keterlibatan 2 Anggota TNI AL dalam Penyerangan di Salemba Diselidiki

[imagetag]

Jakarta Dua anggota TNI AL yang diduga tergabung dalam geng motor yang melakukan aksi anarkis ditembak oleh pelaku misterius. Keterlibatan keduanya saat ini masih diselidiki.

"Ya makanya itu sedang kita coba ambil keterangan namun yang bersangkutan masih sakit masih dirawat jadi nanti kita tunggu waktunya," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu (15/4/2012).

Rikwanto mengatakan saat ini pihaknya akan mendalami mengenai posisi keduanya terlebihd dahulu. Apakah mereka berada dalam satu rombongan dengan geng motor berpita kuning atau tidak.

"Apakah yang bersangkutan dalam rombongan atau terpisah masih kita dalami,tunggu kesehatan membaik," papar Rikwanto.

Sebelumnya, di Jl Pramuka Raya, 3 motor dirusak dan 2 dibakar oleh geng motor berpita kuning. Tak hanya itu, dua orang yang saat itu berada di pinggir jalan ikut dibacok. Keduanya yaitu Rendy Haryanto (20) dan Anggi Darmawan (19). Anggi akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di RS Islam Cempaka Putih.

Saat beraksi di Jl Pramuka, seorang pengendara Yaris putih menembakkan timah panas kepada rombongan ini. Sebelumnya sumber detikcom mengatakan oknum TNI ini menjadi aktor dalam aksi kekerasan ini yang juga dilakukan di 7-Eleven, Jl Salemba Raya, Paseban, Jakarta Pusat dan Jl Pramuka Raya.

Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Untung Suropati membenarkan adanya dua anggota TNI yang tertembak di Jalan Raya Pramuka dini hari tadi. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus tersebut ke aparat polisi.

Untung mengatakan, penembakan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Disebutkan dia, dua korban luka tembak yakni Kelasi Sugeng Riyadi, anggota Lafial mengalami luka tembak pada telinga kanannya. Korban lainnya yakni anggota Yonif Linud 503 Kostrad Prada Akbar Fidi Aldian, mengalami luka tembak pada dada sebelah kanan dan tembus ke punggung.

sumber

osserem 16 Apr, 2012

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites